Tentang Kami :.
   Link Terkait :.

Memperingati Hari Pajak 2022, Bank Kalbar Menghadiri Seminar Ilmiah Nasional

 

 

Memperingati Hari Pajak 2022, yang jatuh pada tanggal 14 Juli ini Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Seminar Ilmiah Nasional bekerja sama dengan Universitas Tanjungpura. Acara dilaksanakan secara offline dan online.

Kegiatan Seminar ini dihadiri oleh Kepala Kanwil Dirjend Pajak Kalimantan Barat, Ir. Kurniawan Nizar, M.Si, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H, M.Hum, Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi S.E., M.M., serta Kepala OJK Kalbar, Maulana Yasin dan para peserta yang terdiri dari instansi Pemerintahan maupun perbankan dalam bidang perekenomian khususnya pajak.

Gubernur Kalbar sebagai Keynote Speech berharap Kanwil Perpajakan bisa bersinergi dengan pemerintah Daerah untuk mendorong pajak daerah agar terus meningkat dari tahun ke tahun, karena dengan peningkatan pajak daerah, dengan sendirinya pendapatan daerah dari sektor pajak menjadi tumbuh.

 

Salah satu Nara Sumber pada acara Seminar yakni Komisaris Independen Bank Kalbar, Prof. Dr. Eddy Suratman SE, MA menyampaikan 3 (tiga) poin mengenai pajak mewujudkan kemandirian bangsa, yaitu saat ini adalah era konsolidasi fiskal nasional, upaya untuk mewujudkannya adalah peningkatan penerimaan perpajakan disemua daerah dan semua sektor, serta pentingnya kemandirian fiskal daerah khususnya di Kalimantan Barat.