Tentang Kami :.
   Link Terkait :.

HUT BANK KALBAR KE-50 : Kegiatan Donor Darah Bekerjasama dengan PMI

PT. BANK Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka HUT Bank Kalbar Ke-50 bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kalbar di Rumah Radakng, Jl Sultan Abdurahman, Pontianak, Selasa, 19 Agustus 2014. Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dari lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Kalbar.

Kegiatan-kegiatan tersebut hasil kerja sama Tim Penggerak PKK, Forikan, dan PMI Kalbar yang diketuai Ny Frederika Cornelis; Dinas Kelautan dan Perikanan Kalbar; serta Bank Kalbar. Kegiatan dibuka Gubernur Kalbar Cornelis. Kegiatan juga dimeriahkan marching band dan demo masak dari siswa-siswi SUPM Pontianak.

Dalam laporannya, Ny Frederika Cornelis menyampaikan, aksi donor darah masih bagian dari HUT ke-50 Bank Kalbar. Aksi donor kali ini menargetkan 250 kantong darah, dengan partisipasi 50 pegawai Bank Kalbar, 50 pegawai Pemprov Kalbar, 50 siswa SUPM Pontianak, seluruh SKPD Provinsi Kalbar, serta anggota TNI dan Polri yang diharapkan mencapai 100 orang. Ia juga menghimbau masyarakat Kalbar ikut menyumbangkan darahnya bagi orang lain. “Setetes darah bisa selamatkan kehidupan. Mendonorkan darah langkah mulia bagi manusia,” katanya. Ny Frederika berterimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung kesuksesan pelaksanaan kegiatan, termasuk kepada Bank Kalbar. “Dirut Bank Kalbar, Bapak Sudirman sudah banyak bantu kami dalam acara donor darah,” ujarnya.

Gubernur Kalbar menegaskan, donor darah itu pekerjaan mulia. PNS di Pemprov Kalbar mulai dari sekretariat, dinas, dan badan mencapai 6.000-an orang. Harus ada penyadaran menyangkut masalah manusia, karena darah tidak ada dijual di pasar. PNS harus diajak untuk berpikir kerja demi kepentingan kemanusiaan. “Waktu saya di IPDN, kalau donor darah berebut, karena dapat makan, indomie dan telur,” katanya.

Terpisah, Direktur Utama Bank Kalbar Sudirman HMY menyatakan, aksi donor darah tersebut merupakan kegiatan ketiga yang telah mereka gelar bersama PMI Kalbar dalam momen HUT Emas Bank Kalbar (HUT ke-50). “Sebelumnya kami sudah laksanakan donor darah di Museum dapat 90 kantong dan di Kecamatan Tayan Hilir dapat 50 kantong. Hari ini (Selasa, 19/8), target kami 250 kantong. Intinya, setiap ada kegiatan PMI Kalbar, pasti kami dukung penuh,” katanya.

 



Share via : Facebook | Twitter