Tentang Kami :.
   Link Terkait :.

Bank Kalbar dan BPR se-Kalimantan Barat
Tandatangani Kerjasama APEX dan Pembentukan
Komite APEX BPR Bank Kalbar

 



Bank Kalbar menandatangani kerjasama APEX Bank dengan 20 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) anggota Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) di Kalbar. Penandatanganan kerjasama ini menindaklanjuti MoU yang telah dilakukan sebelumnya. Kerjasama APEX Bank menjadi salah satu upaya Bank Kalbar sebagai Regional Champion. Kerjasama dilakukan dalam Pooling of Funds, dimana Bank Kalbar berfungsi sebagai Lender of The Last Resort bagi BPR untuk penyediaan likuiditas yang bersifat non sistemik. Ini untuk memperkuat bisnis dan mendukung kesehatan industri BPR sesuai simpanan pokok setiap anggota APEX BPR.

Sudirman HMY, Direktur Utama Bank Kalbar menyatakan, melalui kerjasama APEX, Bank Indonesia memberi kepercayaan Bank Kalbar sebagai pengayom BPR di Kalbar. Bank Kalbar sejak tahun 2000 dalam kondisi sehat, terakhir penilaian komposit menduduki peringkat 2. "Kami ingin mengajak teman-teman BPR untuk bisa tumbuh berkembang menjadi Bank sehat dan kuat di Kalbar, "ujarnya. Syafrin Lewi, Ketua Perbarindo Kalbar menyatakan, kerjasama tersebut sangat menguntungkan mereka. Menurutnya, BPR lemah dalam pelayanan, teknologi dan fasilitas. Melalui kerjasama APEX, hampir semua fasilitas layanan Bank Umum terpenuhi. "Nasabah BPR bisa nikmati layanan seperti nasabah Bank Umum, "katanya.

Hal tersebut dibenarkan Sudirman, melalui kerjasama APEX, nasabah BPR bisa menikmati fasilitas layanan Bank Kalbar seperti penarikan dana, ATM dan layanan lainnya. Apalagi saat ini, fasilitas layanan Bank Kalbar semakin luas, dengan bergabungnya Bank Kalbar dalam jaringan PRIMA, sekarang Kartu ATM Bank Kalbar bisa digunakan di semua ATM BCA. Kartu ATM Bank Kalbar pun sudah bisa digunakan sebagai kartu debit. Kemudian untuk kartu kredit co-branding dengan Bank Mandiri, mudah-mudahan April 2014 sudah bisa dinikmati nasabah Bank Kalbar. Pada hari yang sama juga dilakukan penandatanganan Surat Keputusan Bersama Direksi Bank Kalbar dan Dewan Pengurus Daerah Perbarindo Kalbar tentang Pembentukan Komite APEX BPR Bank Kalbar.