Tentang Kami :.
   Link Terkait :.

SILAU KEMILAU PANEN REZEKI BANK KALBAR TINGKAT WILAYAH IV DAN PROVINSI

SSilau Kemilau Panen Rezeki Bank Kalbar, memukau para nasabah. Dua unit mobil (Mitsubishi Outlander dan Ford Focus Titanium) dari penarikan undian di tingkat provinsi berhasil diraih nasabah Cabang Sambas dan Cabang pembantu Nanga Taman Kabupaten Sekadau, Sabtu (14/2/15) malam di Gedung Pontianak Convention Centre. Sedangkan dua mobil lainnya diraih nasabah Cabang Flamboyan dan Cabang Utama Pontianak pada penarikan undian tingkat Wilayah IV. Kesemua itu adalah bagian dari Silau Kemilau Panen Rizki Bank Kalbar. Selain mobil, nasabah juga mendapatkan hadiah uang jutaan rupiah, hingga doorprize. Pemilik saham mayoritas dalam hal ini Gubernur Kalbar Drs Cornelis, MH hadir secara langsung didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat Ny. Frederika Cornelis, S.Pd. Selain Gubernur Kalbar hadir juga Wakil Gubernur Kalbar Drs. Christiandy Sanjaya, SE, MM, didampingi Ny. Karyanti Christiandy, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat Ir. H. Suriansyah, MMA, Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin, SH, Walikota Singkawang Drs. H.Awang Ishak M.Si, Bupati Mempawah Drs. H. Ria Norsan MM, Bupati Kayong Utara Hildi Hamid BE, dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Agus Mulyana,SH. Rangkaian kegiatan Pasar Keuangan Rakyat yang akan dilakukan antara lain adalah edukasi keuangan dalam bentuk talkshow keuangan, konsultasi keuangan gratis dan edukasi keuangan untuk anak serta konsultasi dan pameran produk dan jasa keuangan mikro.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalbar, Drs Cornelis MH meminta Bank Kalbar harus bisa bersaing, sehingga tidak ketinggalan dari bank-bank di Kalbar. Menurutnya, saat ini persaingan perbankan di Kalbar sudah luar biasa. “Bank milik pemerintah provinsi hanya Bank Kalbar. Banknya kecil jika dibandingkan dengan Bank Mandiri, BRI, atau bank swasta lain,” katanya. Ia berpesan, Bank kalbar bisa maju selama para penyelenggaranya memiliki otak yang brilian dan cerdas, tidak sekedar menunggu, tapi mampu melihat bagaimana pasar. Apalagi dalam MEA 2015, persaingan semakin ketat, bank semakin dituntut mengelola jasa perbankan secara modern dengan teknologi tinggi. Ia juga meminta Bank Kalbar hati-hati dalam memakai teknologi.

Selain melakukan penarikan undian, Bank Kalbar juga me-launching 9 produk/fasilitas baru antara lain Tabungan Siswa, Tabungan Bekal, Tabungan Profita, CDM, Halo Bank Kalbar 0807-1-888-123, EDC Pinpad, Apex BPR, Debit Card, dan Credit Card Co Branding dengan Bank Mandiri. Terpisah, Drs Sudirman HMY MM, Direktur Utama Bank Kalbar menekankan, pihaknya selalu berusaha memenuhi seluruh kebutuhan nasabah. “Agar nasabah dapat terlayani, kami keluarkan produk-produk baru sesuai kebutuhan. Kami keluarkan 3 tabungan baru, produk berbasis teknologi, dan terakhir kartu kredit co-branding dengan Bank Mandiri,” ujarnya. Ia menambahkan, Bank Kalbar selalu bekerja dengan landasan prinsip kehati-hatian. “Insya Allah, Bank Kalbar ini bank yang baik dan sehat,” ujarnya. Pihaknya pun terus meningkatkan kemampuan seluruh personil melalui pelatihan, baik in-house traning maupun di luar,” katanya. Upaya memperkuat dan memperluas jaringan telah lama dilakukan Bank Kalbar. ATM Bank Kalbar telah bergabung dalam jaringan MEPS (Malaysia), ATM Prima BCA (Debit Card), dan dalam waktu dekat bergabung sistem perbayaran ASEAN. “Kami tidak perlu tambah ATM, kartu ATM Bank Kalbar bisa dipakai di semua mesin ATM BCA. Sesuai pesan bapak gubernur, Bank Kalbar terus berinovasi,” katanya.

Aribowo, Senior Vice President Bank Mandiri Kanwil IX Kalimantan menyampaikan, kerja sama co-branding kartu kredit dengan Bank Kalbar juga untuk memperluas jaringan bisnis penguna kartu kredit Bank Mandiri. “Ini penambahan pelayanan kita, juga tingkatkan pelayanan nasabahnya Bank Kalbar,” ujarnya.

Nasabah Bank Kalbar dapat menikmati program kartu kredit Bank Mandiri, seperti Power Buy (cicilan 0%), Power Discount, Power Bill (pembayaran tagihan PLN, Telkom, dll), Power Point (penukaran poin kartu kredit), dan beragam manfaat lainnya. Bank Mandiri men-support penggunaan kartu tersebut dengan Electronic Data Capture (EDC) atau alat traksaksi dengan kartu kredit. Di Indonesia jumlahnya sekitar 250 ribu, khusus di wilayah Kalimantan ada sekitar 14 ribu.

Silau Kemilau Panen Rezeki Bank Kalbar semakin hidup serta semarak dengan penampilan Techno Illusionist Galih Montana serta artis Nasional yang berasal dari Kalbar Hendri Lamiri dan Ghaitsa Kenang.


Share via : Facebook | Twitter