Tentang Kami :.
   Link Terkait :.

BUMD AWARD 2014 : BANK KALBAR TERBAIK KE-3 NASIONAL

PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) meraih penghargaan nasional di ajang BUMD & CEO BUMN Award 2014 yang digelar majalah Business Review bersama sejumlah lembaga konsultan. Bank Kalbar berhasil merebut posisi ke-3 dan menyalip Bank DKI, Bank Sumut dan Bank Jateng dimana pada ajang BUMD & CEO BUMN Award 2012 berada pada posisi ke-1, ke-2 dan ke-3.



Dirut Bank Kalbar Drs H Sudirman HMY, MM yang terpilih sebagai The Best CEO BUMD 2014, menyatakan “Event ini sangat memotivasi kami di perbankan untuk terus meningkatkan kinerja pembangunan daerah dari sektor keuangan,” ungkapnya. "Kami bersyukur Bank Kalbar kembali mendapat penghargaan. Semoga ini dapat memacu kami untuk bekerja lebih baik. Kepercayaan dan penghargaan ini akan terus kami rawat dan jaga dengan kinerja yang lebih baik lagi. Semboyan kita DUIT, yakni singkatan dari doa, usaha, ikhtiar dan tawakkal,” imbuhnya seraya menggenggam sejumlah penghargaan. Selain dirinya, Bank Kalbar secara kelembagaan juga meraih peringkat I untuk kategori Pemasaran dan Pelayanan terbaik serta peringkat III sebagai Bank BUMD terbaik tahun 2014. Pada kesempatan tersebut Gubernur Kalbar mendapat penghargaan Peringkat III Pembina Bank Daerah terbaik yang diterima oleh Wakil Gubernur Kalbar.

Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya menambahkan, Bank Kalbar harus mempertahankan dan meningkatkan kualitas agar terus diakui secara nasional serta menjadi kebanggaan masyarakat Kalbar.

Acara penyerahan penghargaan dan piala BUMD & CEO BUMD Award 2014, diawali dengan CEO BUMD sharing dengan pembicara-pembicara dari CEO-CEO yang menjadi kandidat pemenang BUMD & CEO BUMD Award 2014 yang diselenggarakan di Financial Club-Multifungcion Room- Graha CIMB Jakarta. Dan di sini Dirut Bank Kalbar, Drs H Sudirman HMY, MM tampil sebagai narasumber talkshow. Kegiatan CEO BUMD Sharing ini membahas tema “Sustainable Business & Regional Economy Growth Dari Sudut Pandang BUMD” dan Keynote Speaker oleh Bapak Drs. Reydonnyzar Moenek, M. Devt.M, Direktur Jenderal Keuangan Daerah Kemendagri.

Kegiatan BUMD & CEO BUMD Award 2014 merupakan apresiasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada BUMD dan CEO BUMD terbaik di Indonesia, terutama yang berprestasi dan telah berhasil meningkatkan kinerja BUMD-nya serta mampu memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan perekonomian daerah dan nasional. Proses penilaian dilakukan secara ketat, obyektif, independen dan komprehensif. Setiap BUMD yang menjadi peserta diwajibkan untuk mengisi dan menjawab kuesioner untuk setiap bidang kategori yang dikompetisikan. Setelah jawaban kuesioner dinilai dan dievaluasi oleh tim penilai, kemudian dewan juri menetapkan finalis yang lolos seleksi kuisioner, dan kemudian diundang dalam wawancara penjurian.


Share via : Facebook | Twitter