Tentang Kami :.
   Link Terkait :.

GUBERNUR KALBAR RESMIKAN BANK KALBAR CAPEM SUNGAI PINYUH

Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH meresmikan Bank Kalbar Cabang Pembantu Sungai Pinyuh, Senin (1/9). Gubernur berharap keberadaan kantor baru yang megah sebagai hasil dari relokasi kantor lama ini dapat meningkatkan kelancaran dan kenyamanan bagi para nasabah. Untuk itu Cornelis meminta pihak bank menghindari sikap feodal dan priayi dalam pengelolaan dana nasabah.

Kepada pimpinan bank, Cornelis mengingatkan agar berhati-hati dalam mengelola dana nasabah. Menurutnya prinsip kehati-hatian harus menjadi pegangan utama direksi bank. Pemimpin bank, lanjutnya, juga harus menjadi pengayom bagi para bawahan. "Keberhasilan pemimpin adalah jika team work bekerja. Selain itu pemimpin harus bisa membina anak buah. Jadikan bawahan yang kurang baik menjadi baik. Jangan hanya memikirkan pencapaian taget," pesannya.

Kepada para pegawai bank, Cornelis berpesan agar selalu meningkatkan kualitas diri. Terlebih bangsa Indonesia dihadapkan pada fenonena Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), di mana akan terjadi persaingan bebas dengan entitas global. Penguasaaan bahasa asing, sebut Cornelis, menjadi salah satu kunci sukses menghadapi realita tersebut. "Menghadapi MEA, pegawai bank harus menguasai bahasa asing. Bahasa Inggris dan Mandarin cukup penting untuk dikuasai. Jangan sampai nasabah kabur karena pegawai bank tidak cakap berbahasa asing," papar Cornelis. "Pegawai bank harus profesional, semangat, dan jujur," imbuhnya.

Bupati Ria Norsan berharap kehadiran kantor baru Bank Kalbar Capem Sungai Pinyuh dapat meningkatkan motivasi dan kinerja manajemen dan karyawan. Terlebih Sungai Pinyuh, di mana telah menjadi salah satu pusat perdagangan dan perekonomian masyarakat yang berimplikasi tingginya mobilitas uang masyarakat. "Dengan adanya Bank Kalbar Cabang Pembantu Sungai Pinyuh menyebabkan semua transaksi usaha dan bisnis di daerah ini dapat dilakukan lebih murah, mudah, dan efisien," ujar Norsan.

Direktur Utama Bank Kalbar Sudirman HMY menerangkan gedung Kantor Cabang Pembantu Sungai Pinyuh mulai dibangun pada tanggal 20 Mei tahun 2013. Gedung berukuran 735 meter persegi di atas lahan seluas 560 meter persegi. Terdiri atas tiga lantai, pembangunan gedung ini menghabiskan dana sekitar 3,5 miliar rupiah.

Sudirman mengungkapkan Bank Kalbar Sungai Pinyuh telah eksis sejak tahun 1989. Dengan adanya gedung yang baru, Sudirman berharap masyarakat akan semakin mudah dalam mengakses kegunaan berbagai produk dari Bank Kalbar. "Terima kasih kepada masyarakat Pinyuh yang telah ikut melancarkan pembangunan gedung ini," ucap Sudirman.

Terkait dengan peningkatan pelayanan, Sudirman menambahkan, saat ini Bank Kalbar sudah bekerja sama dengan Prima BCA, sehingga ATM Bank Kalbar dapat digunakan diseluruh ATM BCA yang berlogo Prima BCA, dan dapat berfungsi sebagai Kartu Debit untuk transaksi pembayaran pada saat berbelanja tanpa harus menggunakan uang tunai padapuluhan ribu merchant yang bertanda Debit BCA di seluruh Indonesia. Dan dalam waktu dekat Bank Kalbar akan melakukan launching produk kartu kredit co branding, Tabungan Profita (bunga setara deposito), Tabungan Siswa (tabungan berjangka untuk biaya pendidikan awal pendidikan), Tabungan Bekal (tabungan berjangka untuk multiguna), Internet Banking dan Mobile Banking.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat Hilman Tisnawan menyambut baik kehadiran gedung baru Bank Kalbar Cabang Pembantu Sungai Pinyuh. Hilman mengapresiasi Gubernur Cornelis yang dinilainya telah memberikan keleluasaan kepada Bank Kalbar untuk berkembang. Menurutnya tidak semua kepala daerah mempunyai komitmen serupa Gubernur Cornelis. “Menurut hasil pengamatan kami tidak semua kepala daerah memberikan dukungan seperti ini,” ungkapnya.

Senada Gubernur Cornelis, Kepala Kantor Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Barat Asep Ruswandi berharap kemegahan kantor baru Bank Kalbar Cabang Pembantu Sungai Pinyuh akan diiringi dengan peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat. Asep juga berpesan agar Bank Kalbar dan seluruh lembaga perbankan menggiatkan upaya edukasi masyarakat terkait arti penting lembaga keuangan. "Mari kita edukasi masyarakat agar aktivitas keuangan mereka diarahkan ke bank," ujarnya.



Acara peresmian gedung baru Bank Kalbar Capem Sungai Pinyuh diwarnai penyerahan bantuan dari Bank Kalbar berupa satu unit mobil ambulans kepada Pemerintah Kabupaten Pontianak, kredit tanpa bunga kepada Usaha Kecil Menengah (UKM), dan beasiswa kepada siswa sekolah dasar, menengah pertama, dan menengah atas. Bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat melalui dana CSR.



Share via : Facebook | Twitter