Tentang Kami :.
   Link Terkait :.

Bank Kalbar Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar, serta Khitanan Massal

BANK Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) kembali menggelar rangkaian kegiatan HUT Emasnya (50 tahun). Kali ini, Bank Kalbar menggelar lomba mewarnai dan menggambar bagi anak TK dan SD se-Kota Pontianak dan Kubu Raya di Rumah Radakng Kalbar, Sabtu, 30 Agustus 2014. Kegiatan dilanjutkan khitanan massal bagi 132 anak dari Pontianak Utara dan Pontianak Timur di aula Kantor Camat Pontianak Timur, Minggu, 31 Agustus 2014.

Meski tidak membuka lomba mewarnai dan menggambar, Direktur Utama Bank Kalbar Sudirman HMY tetap menyempatkan diri meninjau langsung proses perlombaan usai kembali dari perjalanan dinas di Kapuas Hulu. Ia senang, animo masyarakat begitu tinggi, sehingga peserta membludak, melebihi target Bank Kalbar.

"Kami harapkan sekitar 300 peserta, ternyata yang mendaftar sampai 807 peserta dan 589 peserta yang memenuhi syarat. Minat masyarakat, terutama anak TK dan SD untuk ikuti lomba ini luar biasa. Jika dilaksanakan hari Minggu, peserta bisa lebih banyak lagi," ujar Sudirman.

Lomba mewarnai mengusung tema ‘menabung di Bank Kalbar’, sedangkan lomba melukis mengusung tema ‘aku cinta Bank Kalbar’. Ia berharap melalui kegiatan tersebut masyarakat Kalbar lebih mencintai Bank Kalbar. Anak-anak diperkenalkan Bank Kalbar sejak kecil untuk membangun rasa memiliki.

"Jadi ketika besar, mereka ingat pernah mewarnai atau mengambar Bank Kalbar. Saat dewasa dan menjadi pejat mereka tetap ingat dan terus bertransaksi di Bank Kalbar. Kami harap sasaran ini bisa terwujud," katanya.

Tingginya peminat mendorong Bank Kalbar terus menggelar lomba mewarnai dan menggambar. "Biasanya kami gelar even seperti ini setiap April atau Mei, tapi tahun ini dibuat sepanjang tahun. Setiap kegiatan dikaitkan dengan HUT Emas. Untuk anak-anak SMP dan SMA akan digelar lomba cerdas cermat, untuk pelaksanannya sedang kami siapkan," ujarnya.

Terkait khitanan massal di Kecamatan Pontianak Timur, Sudirman menyatakan, kegiatan itu salah satu bentuk kepedulian Bank Kalbar kepada masyarakat di daerah ini. “Dari keuntungan yang diperoleh, kami membantu warga kurang mampu melalui CSR, salah satunya khitanan massal ini,” katanya. Sebelumnya, Bank Kalbar telah menggelar khitanan massal di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Syarifah Adriana Farida, Camat Pontianak Timur menyambut positif khitanan massal dari Bank Kalbar. “Kegiatan seperti ini sangat diharapkan masyarakat Pontianak Timur, terutama mereka yang kurang mampu. Masyarakat kami sangat senang. Hari ini pelaksanaannya bergabung dengan masyarakat Pontianak Utara. Kami dijatah 75 anak, tapi jika ada penambahan kami tetap menerima,” ujarnya.

Seluruh pembiayaan khitanan massal dari Bank Kalbar, pihaknya menyediakan tempat dan mengampulkan massa. Ia pun mengapresiasi kesiapan panitia Bank Kalbar dan para mantri sunat berpengalaman dari Sudarso. “Pemberdayaan masyarakat dari Bank Kalbar melalui kegiatan ini dalam HUT ke-50 kami nilai tepat,” katanya.

Selain anak-anak, ada satu peserta khitanan massal yang telah berusia 20 tahun. Para peserta mendapatkan bingkisan berupa kopiah, sarung, sajadah dan santunan.

Jika melihat animo masyarakat pada dua kegiatan tersebut, serta pada kegiatanya lainnya, Bank Kalbar telah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat provinsi ini. “Jika dilihat dari market share Bank Kalbar sekitar 25% dari 55 bank di Kalbar. Kami untuk saat ini sudah mengusai pasar, tapi itu belum puas,” ujar Sudirman. Pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar di Kalbar.



Share via : Facebook | Twitter