? .: BANK KALBAR | Berita Perusahaan :.


   Tentang Kami :.
   Link Terkait :.

Jalan Santai Polda - Bank Kalbar Tingkatkan Sinergitas
"Perayaan HUT ke - 72 Bhayangkara, HUT ke - 54 Bank Kalbar, dan May Day"

PONTIANAK - Kepolisian Daerah (Polda) dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) menggelar jalan santai pada perayaan HUT ke-72 Bhayangkara dan HUT ke-54 Bank Kalbar, serta memperingati May Day, di Halaman Mesjid Raya Mujahidin , Jl Ahmad Yani, Pontianak, Selasa, 1 Mei 2018. Jalan santai bertabur doorprize yang disiapkan khusus bagi masyarakat Kalbar, yang mana doorprize utama 1 (satu) Unit Sepeda Motor persembahan dari Bank Kalbar. Jalan santai ini dihadiri oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Didi Haryono, S.H.M.H., Wakapolda Brigjen Pol. Dra. Sri Handayani, M.H., Irwasda, Kombes. Pol. Andi Musa, S.H., M.H. beserta jajaran Polda Kalbar, Kapolresta Kota Pontianak AKBP Wawan Kristyanto beserta jajaran, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Sulaiman Agusto, S.Ip., M.M., Danlantamal XII Kalbar, Laksama TNI Gregorius Agung W.D.M.Tr (Han), Danlanud Supadio Pontianak, Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, S.Ip., Direktur Utama Bank Kalbar, Drs. Samsir Ismail, M.M., Komisaris Bank Kalbar, Heryandi dan Palal Aliboro, serta Ketua KONI Kalbar, Fachrudin Siregar.

“Momentum kebahagiaan ini dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan sinergi Polda Kalbar dengan seluruh stake holder dan komponen masyarakat,” ujar Irjen Pol Drs Didi Haryono, S.H., M.H., Kapolda Kalbar, dalam sambutannya. Hal tersebut sejalan dengan salah satu program ‘Polda Kalbar Berkibar’, bidang partnership, yaitu meningkatkan kerja sama dengan stakeholder sebagai mitra, guna mendukung percepatan pembangunan nasional di Kalbar. Reformasi polri telah berjalan menuju Polri humanis, profesional, modern, dan terpercaya; sehingga Polri mendapatkan public trust.

“Kondisi Kalbar secara umum kondusif. Kondusifitas ini terjaga karena rasa tanggung jawab kita bersama; baik pemerintah, TNI/Polri, dan masyarakat di Kalbar. Saya berterimakasih, karena kita ingin menjadikan Kalbar salah satu ikon nasional sebagai daerah teraman yang unggul dan kompetitif,” katanya.

Ia menambahkan, hidup sehat tidak dapat diperoleh secara otomatis tetapi harus melalui proses sistematis, dimulai dari lingkungan terkecil, yakni keluarga; sampai pada lingkungan masyarakat yang lebih besar. “Karenanya aktivitas olahraga harus digerakkan dan dibudayakan menjadi salah satu habitual activities, seperti yang kita laksanakan saat ini. Semoga juga jalan santai ini dapat menghibur, me-refresh pikiran dari kepenatan pekerjaan,” ujarnya.

Drs Samsir Ismail MM, Direktur Utama Bank Kalbar dalam sambutannya menyampaikan, kesehatan salah satu modal paling penting untuk menjalankan segala macam aktivitas kehidupan sehari-hari. “Untuk meraihnya, kita harus benar-benar menyediakan waktu untuk berolahraga. Salah satu yang paling murah dan mudah dilakukan adalah jalan kaki. Tapi dibalik kesederhanaan dan kemudahan itu, ternyata memiliki manfaat sangat besar bagi tubuh,” katanya.

Pada kesempatan itu, Samsir mengajak semua pihak untuk selalu memanfaatkan produk dan jasa dari Bank Kalbar, seperti simpanan, pinjaman, dan produk jasa lainnya. “Karena Bank Kalbar ini milik kita semua yang ada di sini. Tidak ada orang lain yang bisa menumbuhkembangkan bank kebanggaan bersama ini, selain kita semua, masyarakat Kalbar,” ujarnya. Melalui penggunaan produk dan jasa Bank Kalbar, secara langsung masyarakat ikut ambil bagian dalam pembangunan di Kalbar. Di mana, keuntungan Bank kalbar sepenuhnya dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk deviden kepada pemegang saham, yaitu Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten se-Kalbar. “Selanjutnya deviden ini disetorkan ke Kas Daerah sebagai PAD yang kemudian digunakan untuk membangun daerah yang kita cintai ini,” tutupnya.

Share via : Facebook | Twitter