Tentang Kami :.
   Link Terkait :.

INDONESIA BANKING AWARD 2017
BANK KALBAR RAIH PENGHARGAAN “THE MOST EFFICIENT BANK” DAN “THE MOST RELIABLE BANK”

Bank Kalbar kembali menorehkan prestasinya dengan meraih 2 (dua) penghargaan di ajang Indonesia Banking Award 2017 yaitu ”The Most Reliable Bank” dan “The Most Efficient Bank”. Penghargaan bergengsi ini diselenggarakan oleh Majalah Tempo bekerja sama dengan Indonesia Banking Shcool (IBS) - LPPI di Ballroom JS Luwansa Hotel Jakarta, Rabu (13/9/17). Direktur Utama Tempo Media Group Toriq Hadad dalam kata sambutannya menyampaikan penghargaan kepada bank-bank berprestasi ini tak lain sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen bank menjaga amanat kepercayaan masyarakat dalam pelayanan keuangan.

Untuk menentukan para pemenang Indonesia Banking Award, dewan juri yang terdiri atas Subarjo Joyosumarto (Ketua Indonesia Banking School dan mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia) dan anggota Taufiqurrohman (Direktur Pusat Data dan Analisis Tempo), Hendri Saparini (ekonom), Zaenal Abidin (dosen Indonesia Banking School), dan Ahmad Adriansyah (dosen Indonesia Banking School) menyelisik lebih dalam data Non Performing Loan (NPL), kinerja, susunan dewan direksi dan komisaris, Capital Adequacy Ratio (CAR), Net Interest Margin (NIM), rasio biaya operasional terhadap pendapatan operasional (BOPO) dan Loan to Deposit Ratio (LDR) dari setiap bank.

Untuk menentukan peraih penghargaan ini bagi dunia perbankan, tim juri menggunakan metodologi penelitian kuantitatif yang terus disempurnakan. Sebagai pertimbangan, tim juri menggunakan data dari situs Otoritas Jasa Keuangan, situs bank, dan Laporan Tahunan Tahun Buku 2016. Ada 106 bank umum konvensional dan 12 bank umum syariah, yang diteliti selama beberapa bulan.

Direktur Utama Bank Kalbar, Samsri Ismail yang berhalangan hadir pada momen tersebut diwakili oleh Kepala Divisi Perencanaan Bank Kalbar, M. Taufiqurrachman didampingi Pemimpin Bank Kalbar Cabang Jakarta, Fahrul Razi. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso yang diwakilkan oleh Deputi Komisioner Perbankan OJK Yohanes Santoso Wibowo dan Kepala Eksekutif Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) Fauzi Ichsan.

Ketika ditemui di ruang kerjanya, Samsir Ismail yang beberapa waktu lalu dikukuhkan sebagai The Best CEO BPD Indonesia 2017 pada Anugerah Perbankan Indonesia 2017 mengatakan pencapaian prestasi ini adalah merupakan wujud karya dari segenap insan Bank Kalbar yang terdiri dari Jajaran Komisaris, Jajaran Direksi dan seluruh lapisan pegawai Bank Kalbar yang telah bahu membahu dan komit untuk terus berkinerja bagus serta dukungan dari para stakeholder dan shareholder Bank Kalbar (Gubernur, Bupati dan Walikota se-Kalimantan Barat), DPRD Provinsi Kalimantan Barat dan DPRD Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat.

Share via : Facebook | Twitter