Tentang Kami :.
   Link Terkait :.

ANUGERAH PERBANKAN INDONESIA 2017
GUBERNUR KALBAR, DRS. CORNELIS, MH TERPILIH SEBAGAI PEMBINA BPD TERBAIK INDONESIA 2017

Mendekati penghujung Cawu II Tahun 2017, Bank Kalbar kembali menerima penghargaan bergengsi dalam event Anugerah Perbankan Indonesia (APBI) VI - 2017. Pada acara tersebut, Bank Kalbar masuk dalam 5 Bank Terbaik di Indonesia 2017 Kategori BPD BUKU II, Aset Rp10 Triliun – Rp25 Trilitun, atas capaian kinerja perseroan hingga akhir Desember 2016. Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut Gubernur Kalimantan Barat, Drs. Cornelis, MH juga menerima penghargaan sebagai Pembina BPD Terbaik Indonesia – 2017 dan Direktur Utama Bank Kalbar, Drs. Samsir Ismail, MM menerima penghargaan sebagai The Best Indonesian CEO Bank (BPD) – 2017.

Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi bagi perseroan sekaligus menjadi semangat untuk terus mencatatkan kinerja terbaik. “Kami berterimakasih atas apresiasi yang diberikan. Ke depannya, kami akan terus memacu kinerja dan melakukan berbagai inovasi sehingga dapat terus menghasilkan kinerja terbaik,” tutur Samsir usai menerima penghargaan yang berlangsung di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura, Rabu (23/8/2017).

Anugerah Perbankan Indonesia VI, 2017 ini, diprakarsai Perbanas Institute bekerja sama dengan Majalah Economic Review, IPMI International Business School, Daya Makara-Universitas Indonesia. Dengan Dewan Juri, dikoordinir langsung oleh Prof DR Ir Marsudi Wahyu Kisworo MSc, Rektor Perbanas Institute dan Dekan IPMI International Business School, Prof Roy Sembel, MBA, Phd.

Penyerahan anugerah tersebut dilakukan di Singapura dalam rangka menyambut 50 tahun hubungan Indonesia dan Singapura. Ajang yang telah keenam kalinya digelar ini, juga terselenggara sebagai wujud apresiasi kepada perusahaan perbankan di Indonesia atas kinerjanya. Penilaian penghargaan tersebut berdasarkan data kinerja pada 2016, data publik, serta data pendukung lainnya. Ada sepuluh kategori yang dinilai di antaranya Finance, GCG, Risk Management, Legal, Human Capital, Marketing, CSR, IT, Corporate Communication, dan CEO.

Samsir menambahkan bahwa selain bobot penilaian pada Annual Report serta info online, dirinya juga diwawancarai khusus. "Penilaian memang semakin ketat," ungkapnya seraya menyebutkan penghargaan ini buah dari kerja keras semua staf di Bank Kalbar, serta motivasi yang terus dipompakan pemilik saham mayoritas Gubernur Kalbar, Drs Cornelis, MH. Atas prestasi dan peningkatan kinerja Bank Kalbar, Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH pada setiap kesempatan mengimbau masyarakat Kalimantan Barat terus memberikan dukungan kepada Bank Kalbar. “Besar kecilnya bank itu tergantung dari masyarakat juga. Berbagai upaya yang dilakukan Bank Kalbar jika tidak mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, para pengusaha, kontraktor, pemilik perkebunan dan tambang, maka bank akan sulit berkembang,” ungkap Cornelis.

Share via : Facebook | Twitter