Tentang Kami :.
   Link Terkait :.

INFOBANK AWARD 2017
BANK KALBAR KEMBALI RAIH TITANIUM TROPHY KINERJA SANGAT BAIK 15 TAHUN BERTURUT TURUT

Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72, Bank Kalbar kembali mengukir prestasi yang membanggakan. Bank Kalbar yang merupakan Bank Daerah milik masyarakat Kalimantan Barat berhasil meraih Titanium Thropy sebagai penghargaan atas Kinerja Sangat Bagus 15 Tahun Berturut-turut, karena berdasarkan hasil rating yang dilakukan Biro Riset Infobank terhadap 115 bank umum, Bank Kalbar mencatatkan kinerja “sangat bagus” pada tahun 2016.

Penghargaan ini diserahkan oleh Anggota Dewan Komisioner merangkap Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan, Fauzi Ichsan yang diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail pada Malam Penganugerahan 22nd Infobank Awards 2017 yang dihelat Majalah Infobank, Kamis (10/8/2017) di Westin Hotel Nusa Dua Bali.

Selain Bank Kalbar, dua BPD lain yang juga meraih Titanium Thropy sebagai penghargaan atas Kinerja Sangat Bagus 15 Tahun Berturut-turut yaitu BPD Bali dan Bank Sulselbar.

Pemimpin Redaksi Infobank, Eko Budi Supriyanto menyampaikan Infobank selalu mendukung dunia perbankan nasional yang berkontribusi terhadap pembangunan. Infobank Award tahun ini adalah yang ke-22, tujuan Infobank Award adalah membuat peta perbankan yang kredibel serta kompetisi kinerja terbaik (sangat bagus). Jumlah reportase kinerja itu meliputi 115 buah bank seluruh Indonesia.

Penilaian atas kinerja bank-bank menggunakan peringkat nilai komposit GCG dan manajemen risiko serta dari 12 rasio keuangan dan pertumbuhan yang tercakup dalam tujuh bagian besar yaitu peringkat profil manajemen risiko, peringkat nilai komposit GCG, permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas, dan efisiensi. “Info Bank memberikan penghargaan kepada bank sangat bagus. Yakni bagi mereka yang berpredikat 5 tahun berturut-turut, 10 tahun berturut-turut, serta 15 tahun berturut-turut. Masing-masing masuk kategori gold trophy, platinum trophy, dan titanium trophy,” ulas Eko.

Penghargaan Titanium Thropy merupakan penghargaan yang ketiga kalinya diperoleh Bank Kalbar yang sebelumnya telah mendapat Platinum Thropy dan Gold Thropy dari lembaga pemeringkat nasional. “Selama 15 tahun berturut-turut mulai dari tahun 2000 hingga sekarang Bank Kalbar selalu mendapat predikat Sangat Bagus dari pihak independen. Ini membuktikan bahwa kinerja Bank Kalbar tidak diragukan lagi dan Bank Kalbar juga mampu bersaing dengan perbankan nasional lainnya” kata Samsir Ismail.

Lebih lanjut Samsir mengharapkan dengan adanya penilaian “SANGAT BAGUS” selama 15 tahun berturut-turut dari pihak independen, semakin menambah kepercayaan masyarakat untuk bertransaksi menggunakan produk dan jasa Bank Kalbar, karena dengan demikian berarti kita juga turut serta dalam memajukan perekonomian di Kalimantan Barat. Atas nama pengurus Bank Kalbar, Samsir mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada nasabah dan seluruh masyarakat Kalimantan Barat yang telah mempercayakan pengelolaan keuangannya kepada Bank Kalbar. Ia berharap, kepercayaan masyarakat kepada Bank Kalbar akan terus tumbuh dan membuat Bank Kalbar berkembang secara sustainable. Tak lupa terima kasih disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan perwakilan Kalimantan Barat Bank Indonesia perwakilan Kalimantan Barat, dan BPK-RI perwakilan Kalimantan Barat yang telah memberikan pembinaan dan tuntunan selama ini. “Ucapan terima kasih dan penghargaan juga kami sampaikan kepada shareholder Bank Kalbar (Gubernur Kalimantan Barat, Bupati dan Walikota se-Kalimantan Barat), DPRD Provinsi Kalimantan Barat dan DPRD Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat atas dukungannya untuk menumbuhkan Bank Kalbar selama ini serta seluruh karyawan/karyawati Bank Kalbar yang telah bekerja keras dalam rangka mendukung sepenuhnya pengembangan Bank Kalbar,” tambah Samsir.

Sementara itu di tempat terpisah, Gubernur Kalbar, Drs. Cornelis, MH mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Bank Kalbar. “Bank Kalbar ini kecil, tapi sehat. Saya jamin kinerjanya sangat bagus dan terbukti berprestasi dalam penilaian tim independen” kata Gubernur yang merupakan pemilik saham terbesar Bank Kalbar. Cornelis mengutarakan bahwa prestasi Bank Kalbar dengan kinerja sangat bagus harus terus ditingkatkan. “Prestasi yang diraih harus menjadi motivasi untuk terus maju,” katanya.

Cornelis juga mengimbau kepada masyarakat Kalimantan Barat untuk terus memberikan dukungan kepada Bank Kalbar. “Besar kecilnya bank itu tergantung dari masyarakat juga. Berbagai upaya yang dilakukan Bank Kalbar jika tidak mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, para pengusaha, kontraktor, pemilik perkebunan dan tambang, maka bank akan sulit berkembang,” ungkap Cornelis.

Share via : Facebook | Twitter