Tentang Kami :.
   Link Terkait :.

Pembekalan Seluruh Pemimpin Cabang Bank Kalbar oleh Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Barat

Seluruh Pemimpin Cabang Bank Kalbar mendapatkan pembekalan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Warih Sadono mengenai Peranan Kejaksaan Dalam Mendukung Integritas. Pembekalan dimaksud diadakan di Aula lantai V Kantor Pusat Bank Kalbar, Jumat pagi (13/1/2017).

Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Warih Sadono menyampaikan Peranan Kejaksaan Dalam Mendukung Integritas pada Hukum Perdata dan tata usaha Negara.

Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) adalah salah satu Bidang yang ada di Kejaksaan yang bergerak di bidang perdata dan tata usaha Negara. Adapun dasar hukum tugas dan wewenang Kejaksaan dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara adalah:

“Kejaksaan dengan kuasa khusus dapat bertindak baik di dalam maupun di luar pengadilan untuk dan atas nama negara atau pemerintah”

Dasar hukum tugas dan wewenang dimaksud tertulis pada Pasal 30 Ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan RI.

Dalam pembahasan ini, ada 9 (sembilan) nilai – nilai integritas yang disampaikan, yaitu kejujuran, kepedulian, kemandirian, kedisiplinan, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, keberanian, dan keadilan.

Dengan adanya pembakalan mengenai Peranan Kejaksaan Dalam Mendukung Integritas diharapkan seluruh Pemimpin Cabang Bank Kalbar dapat memahami hal dimaksud, mengingat pentingnya Integritas dalam dunia perbankan khususnya bagi Bank Kalbar.

Menurut Samuel Johnson penulis inggris 1709 – 1784, Tanpa integritas , motivasi menjadi berbahaya; tanpa motivasi, kapasitas menjadi tak berdaya; tanpa kapasitas, pemahaman menjadi terbatas; tanpa pemahaman pengetahuan tidak ada artinya; tanpa pengetahuan, pengalaman menjadi buta.

Share via : Facebook | Twitter