Tentang Kami :.
   Link Terkait :.

BANK KALBAR SYARIAH KEMBALI GENGGAM PREDIKAT SANGAT BAGUS DARI MAJALAH INFOBANK

Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Kalbar kembali mempertahankan title-nya sebagai salah satu UUS di Indonesia yang berkinerja “Sangat Bagus” dalam event Infobank Sharia Finance Award 2015 kategori UUS Bank Umum Beraset Rp1 Triliun Sampai Dengan Di Bawah Rp5 Triliun. Event yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat lalu (16/10) merupakan penghargaan yang diraih UUS Bank Kalbar untuk kali ke-4 selama 4 (empat) tahun berturut-turut.

Event penghargaan yang didahului dengan seminar nasional bertema “Strategi Industri Perbankan dan Keuangan Syariah Menggenjot Pertumbuhan di Tengah Gejolak Ekonomi” dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang diantaranya Ketua Dewan Komisioner OJK sekaligus Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Muliaman D. Hadad dan Deputi Komisioner Pengawas Perbankan OJK Mulya E. Siregar. Nama terakhir yang disebutkan merupakan salah satu dari pembicara dalam Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Infobank tersebut. Mulya E. Siregar mengatakan sejumlah program kerja akan segera diimplementasikan dengan tujuan mengembalikan performa pertumbuhan Perbankan Syariah Indonesia yang dahulunya mengkilap pada periode 2009 – 2013 namun terus meredup pada tahun 2014 hingga saat ini.

Berbagai tantangan dan isu strategis yang menyebabkan perlambatan pertumbuhan Perbankan Syariah Indonesia pada tahun 2014 hingga saat ini disampaikan pula oleh Muliaman D. Hadad dalam keynote speech-nya sebelum acara awarding, yaitu diantaranya perlambatan pertumbuhan perekonomian nasional dan rendahnya pengenalan dan preferensi masyarakat atas produk perbankan syariah yang dikuti dengan belum memadai kuantitas serta kualitas SDM. Muliaman D. Hadad juga berharap penghargaan yang diselenggarakan oleh Infobank ini dapat memberikan motivasi bagi industri dan para penggiat keuangan syariah di Indonesia untuk terus menunjukkan kinerjanya sehingga hiccups pada tahun 2014 dan 2015 dapat hilang dan maju kembali pada tahun 2016.

Dalam kesempatan yang berbeda, Direktur Utama Bank Kalbar Sudirman HMY yang berhalangan hadir dalam acara awarding Infobank Sharia Finance Award 2015 tersebut menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas optimisme dan kerja keras seluruh keluarga besar Bank Kalbar. “Alhamdulillah, kali ini Bank Kalbar kembali menggenggam predikat Sangat Bagus dalam ajang Infobank Sharia Finance Award 2015 kategori UUS Bank Umum Beraset Rp1 Triliun Sampai Dengan Di Bawah Rp5 Triliun. Terima kasih atas sikap optimis, ikhtiar dan tawakal yang dimiliki Sumber Daya Insani Bank Kalbar dalam menjalankan amanah yang dititipkan,” ucapnya.

Sudirman juga mengharapkan adanya kebijakan dan program kerja dari pemerintah maupun regulator dalam waktu dekat untuk mengdongkrak pertumbuhan perbankan syariah khususnya isu spin off di tahun 2023. “Dengan kondisi perekonomian nasional yang belum menentu, perlu adanya orkestrasi berbagai kebijakan maupun program kerja tambahan dari pemerintah maupun OJK untuk meringankan upaya industri perbankan syariah dalam berdaya saing maupun berkembang menjadi Bank Umum Syariah (BUS),” tambahnya.


Share via : Facebook | Twitter