Tentang Kami :.
   Link Terkait :.

51 TAHUN, BANK KALBAR TERUS SELARASKAN CAPAIAN KINERJA DAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL

GENAP 51 tahun (15 April 2015), PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) terus menyelaraskan capaian kinerjanya dan tanggung jawab sosial. Bank milik masyarakat Kalbar tersebut menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) pada 16 April 2015. Pada RUPS, Dewan Direksi dan Dewan Komisaris Bank Kalbar menyampaikan laporan pertanggungjawaban hasil kerja/kinerja tahun 2014.

“RUPS kami tunda satu hari dari rencana awal, karena bapak gubernur dipanggil bapak presiden. Pertanggungjawaban hasil kerja 2014 kami sampaikan pada seluruh pemegang saham. Alhamdulillah, dari hasil audit, laporan pertangungjawaban hasil kerja 2014 kami kembali mendapatkan nilai Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP. Nilai ini sudah beberapa tahun kami raih. Pokoknya target kami setiap tahun WTP, karena kami bergerak di bidang perbankan,” papar Sudirman HMY, Direktur Utama Bank Kalbar, usai pelaksanaan upacara HUT ke-51 di halaman kantor cabang utama, Jl Rahadi Usman No.10, Pontianak, Rabu (15/4).

Kinerja prima tersebut sejalan dengan komitmen Bank Kalbar menjalankan tanggung jawab sosialnya. Sudirman menambahkan, dalam HUT ke-51, Bank Kalbar menggelar berbagai kegiatan internal dan ekternal, termasuk kegiatan sosial. “Untuk internal, kami adakan kegiatan olahraga, seni, serta peningkatkan kapasitas pegawai. Kami ada gerak jalan; pertandingan gaplek, pingpong, remi box, futsal, dan cerdas cermat. Hari ini, kami juga gelar temu kangen dengan para pensiunan Bank Kalbar,” ujarnya.

Terkait kegiatan sosial, Bank Kalbar melakukan anjangsana / bakti sosial ke panti-panti asuhan dan donor darah. Bank Kalbar juga akan bekerjasama Pemkot Pontianak membersihkan Pasar Flamboyan, jadwalnya masih menunggu koordinasi dengan pihak pemkot.

”Dalam upacara, kami berikan bantuan beasiswa kepada siswa SD, SMP, dan SMA masing-masing lima orang. Kami serahkan pinjaman tanpa bunga kepada 25 orang pelaku UKM pemula. Nilainya Rp1 juta, dikembalikan dalam 12 bulan pokoknya saja. Kami juga bantu 726 petugas kebersihan kota, uang makan Rp100 ribu, dan melepaskan 3 balon berhadiah yang membawa voucer masing-masing sebesar Rp2,5 juta, dan siapa saja yang mendapatkan voucer terseburt dapat menukarkannya ke kantor Bank Kalbar terdekat” katanya.

Ia menekankan, pinjaman tanpa bunga Rp1juta bagi pelaku UKM pemula bisa diajukan siapa saja di Kalbar, selama memiliki usaha dan menyertakan keterangan lurah. ”Ketersediaan dana kami untuk ini cukup besar. Ini bisa dimanfaatkan seluruh pelaku UKM pemula di Kalbar. Pengajuannya bisa di seluruh cabang kami,” ujarnya.

Terkait kegiatan eksternal, ia menyampaikan, Bank Kalbar bersama Dekranasda Kalbar telah menggelar pameran batu permata dan akik di Rumah Radakng. Bank Kalbar pun akan mengelar Turnamen Golf pada 25-26 April 2015.

“Kami juga gelar kegiatan sepeda ’51 Tahun Jelajah Bank Kalbar’, start-nya dari sini, Bank Kalbar, tanggal 25 April, malam,” katanya. 51 Tahun Jelajah Bank Kalbar ini akan menempuh rute Pontianak, Sungai Pinyuh, Karangan, Bengkayang, Singkawang, Mempawah, Pontianak. Bengkayang akan menjadi garis finish. Kegiatan ini bertepatan momen HUT Kabupaten Bengkayang dan pelantikan Pengcab ISSI Bengkayang. “Ini pesertanya bebas, bahkan ada beberapa teman dari Malaysia yang akan ikut serta,” tambahnya.

Belum lama ini, Bank Kalbar telah menyerahkan bantuan satu unit ambulan pada RSU Antonius Pontianak. “Kerja sama kami dengan RSU Antonius selama sudah bagus, pemberian bantuan ini untuk tingkatkan operasional mereka. Kami juga telah memberikan bantuan kendaraan operasional untuk PMI Kalbar, agar bisa menjemput donor di SKPD dan kantor swasta,” pungkasnya.


Share via : Facebook | Twitter