Tentang Kami :.
   Link Terkait :.

CSR BANK KALBAR : PENYERAHAN MOBIL AMBULANCE KEPADA RUMAH SAKIT UMUM SANTO ANTONIUS PONTIANAK

Bank Kalbar sebagai Agen Pembangunan Daerah menerapkan salah satu prinsip dari GCG yaitu responsibility berupa pemberian 1 (satu) unit mobil ambulance kepada Rumah Sakit Umum (RSU) Santo Antonius Pontianak pada hari Senin, 13 April 2014. Responsibility atau tanggung jawabini terkait hubungan industrial Bank dengan pihak rumah sakit.

GCG merupakan salah satu dari lima kerangka kerja (workstream) utama dari Bank Kalbar dalam meningkatkan daya saingnya di industri perbankan daerah dan nasional. GCG sendiri memiliki prinsip – prinsip seperti transparency berupa keterbukaan dalam mengemukakan informasi materiil dan relevan mengenai perusahaan, accountability (akuntabilitas) berupa kejelasan fungsi, pelaksanaan dan pertanggungjawaban, responsibility berupa kesesuaian dalam pengelolaan perusahaan terhadap perundang-undangan yang berlaku, independency berupa pengelolaan perusahaan secara profesioal tanpa benturan kepentingan, dan fairness berupa keadilan dan kesetaraan dalam memenuhi hak-hak stakeholder.

Direktur Umum Bank Kalbar Samsir Ismail menuturkan Bank Kalbar siap memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan dari RSU Santo Antonius baik produk simpanan, pembiayaan maupun kemudahan layanan perbankan lainnya. “Bank Kalbar siap memenuhi kebutuhan RSU Santo Antonius dengan menyediakan produk-produk yang diperlukan,” ujarnya dalam sambutan acara penyerahan mobil ambulance di depan jajaran manajemen RSU Santo Antonius Senin (13/04).

Samsir Ismail juga menambahkan dukungan layanan perbankan Bank Kalbar kepada RSU Santo Antonius khususnya dalam kelancaran pembayaran jasa yang diberikan rumah sakitantara lain penggunaan ATM Bank Kalbar sebagai kartu debit di mesin EDC yang berlogokan Prima Debit dan penarikan tunai di mesin ATM berlogo ATM Bersama. “ATM Bank Kalbar dapat difungsikan sebagai kartu debit di mesin EDC yang berlogo Prima Debit dengan limit debit sampai dengan Rp 50 juta per harinya dan dapat pula digunakan untuk penarikan tunaidi mesin ATM berlogo ATM Bersama dengan limit penarikan tunaisampai dengan Rp 5 juta per harinya,” paparnya.


Share via : Facebook | Twitter