Tentang Kami :.
   Link Terkait :.

MEMBENTUK BUDAYA PERUSAHAAN YANG KUAT DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN TERBAIK KEPADA MASYARAKAT KALBAR

Corporate Culture atau Budaya Perusahaan menjadi salah satu fokus baru dalam wacana Bank Pembangunan Daerah sebagai Regional Champion tahap II. Budaya perusahaan adalah suatu pola asumsi dasar yang dimiliki oleh anggota perusahaan yang berisi nilai-nilai, norma-norma dan kebiasaan yang mempengaruhi pemikiran, pembicaraan, tingkah laku, dan cara kerja karyawan sehari-hari sehingga akan bermuara pada kualitas kinerja perusahaan. Bank Kalbar sebagai Bank milik Pemerintah Daerah dan banknya masyarakat Kalimantan Barat terus-menerus melakukan pembentukan budaya perusahaan yang kuat diantaranya dengan melaksanakan berbagai peningkatan kualitas pelayanan dan penambahan serta pengembangan fitur-fitur produk baikberupa peluncuran produk tabungan berasuransi dantabungan setara deposito, peningkatan layanan berbasis teknologi untuk mempermudah transaksi tunai dan non tunai, maupun upaya meningkatkan financial inclusion (pengenalan perbankan) sekaligus sebagai agen pembangunan dengan melakukan perluasan jaringan kantor ke daerah terpencil (remote area).

Direktur Utama Bank Kalbar, Sudirman HMY mengatakan bahwa Bank Kalbar senantiasa menjaga dan berupaya terus-menerus meningkatkan kepuasan masyarakat Kalbar yang menjadi nasabah dengan melengkapi fitur-fitur teknologi pada produk funding dan lending. “Bank Kalbar telah menambahkan fitur standing instruction pada produk tabungan berasuransi Berencana Kalbar (BEKAL) dan Simpanan Siswa Sejahtera (SISWA) sehingga penyetoran dapat dilakukan secara otomatis dan periodik dari rekening sumber yang ditunjuk oleh nasabah. Selain kedua produk tabungan tersebut, tabungan dengan imbalan bunga setara deposito yaitu Profita juga telah kita luncurkan dan hingga saat ini sangat diminati karena tidak adanya kewajiban pengendapan saldo dari segi jangka waktu sehingga dapat ditarik sewaktu-waktu ” jelasnya. Sudirman juga menegaskan bahwa perangkat ATM setoran tunai atau yang disebut Cash Deposit Machine (CDM) akan ditambah sebanyak 14 unit pada tahun 2015 ini. “Cash Deposit Machine atau CDM akan kita tambahkan di kantor-kantor cabang pada tahun ini untuk memberikan pelayanan setoran tunai 24 jam kepada nasabah” tuturnya.

Dari segi produk pembiayaan atau lending, Bank Kalbar telah memiliki berbagai skim pinjaman baik dengantujuan penggunaan konsumtif seperti Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), Kuserna dan Kapuas maupun tujuan penggunaan produktif untuk segmen Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta Korporasi. Dalam rangka meningkatkan jenis layanan dan branding Bank Kalbar, saat ini melalui kerjasama aliansi strategis Bank Kalbar telah meluncurkan Co-Branding Kartu Kredit Visa dengan 3 varian limit yaitu Classic, Gold dan Platinum bekerjasama dengan salah satu Bank BUMN. “Bank Kalbar telah memiliki fasilitas kartu kredit untuk mendukung kemudahan transaksi nasabah dan mendukung Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan Bank Indonesia” jelas Sudirman dalam keikutsertaan Bank Kalbar dalam mendukung program-program Bank Indonesia. Sudirman juga menambahkan bahwa setoran tagihan kartu kredit Bank Kalbar dapat dilakukan melalui ATM Bank Kalbar yang hingga saat ini telah berjumlah 155 unit dan tersebar di seluruh wilayah Kalimantan Barat dan Jakarta.

Teknologi terbaru yang akan segera diluncurkan Bank Kalbar dan sedang dalam proses persetujuan dari OJK adalah mobile banking. Aplikasi ini dipastikan akan dapat bekerja dengan baik di berbagai sistem operasi gadgetbaik sistem operasi Blackberry, Android, iPhone maupun Window Phone. Proteksi dan security dalam bertransaksi menggunakan aplikasi mobile banking Bank Kalbar juga menjadi perhatian utama Bank Kalbar dalam menjaga risiko reputasi. “Tentunya proteksi dan keamanan dalam bertransaksi menggunakan mobile banking akan menjadi perhatian Bank Kalbar” jelas Sudirman. Sudirman juga menginformasikan bahwa kesiapan aplikasi mobile banking telah selesai dan sedang dalam proses memperoleh izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


Share via : Facebook | Twitter